Minggu, 21 Agustus 2016

Cashew Chocolate Mocha Cookies




Yes, akhirnya artikel pertama ini terposting juga.
Beberapa bulan yang lalu saya berkesempatan mengikuti demo (Palmia Roadshow 2016). Ketika itu saya sedang beruntung, jadi saya mendapatkan lucky draw : ) .Yeahhhhh!!!........... Salah satu hadiahnya adalah resep kue.
Hari ini saya ingin mempraktekkan salah satu resep tersebut.
Judul : Pistacio & Chocolate Mocha Cookie
Berhubung saya binggung mau mencari kacang pistacio dimana, jadi saya menggantinya dengan kacang Mede/CASHEW. (Boleh gak seh? Menurut saya, jika pemilihan topping itu tidak apa-apa, yang penting jangan bahan dasarnya). 

Bahan : 
175 gr         Butter Salted
15 gr           Susu Bubuk
80 gr           Gula Tepung
1 butir         Telur
1 st             Pasta Moka
200 gr         Tepung Terigu
15 gr           Maizena
1/2 st          Baking Powder
200 gr         Coklat batang (potong kotak 0,7 cm)
100 gr         Kacang Pistacio, cincang kasar

CARA : 
  1. Kocok Butter Salted dan Gula Tepung 3 menit. Tambahkan Telur dan Pasta Moka sambil di kocok rata.
  2. Masukkan Tepung Terigu, Maizena, Susu Bubuk, dan Baking Powder sambil di ayak dan diaduk rata. Tambahkan cokelat dan pistacio. Aduk rata.
  3. Sendokkan adonan di loyang yang dioles Butter Salted.
  4. Oven dengan api bawah suhu 140 derajat Celcius 30 menit sampai matang.
(RESEP DARI BUKLET ORCHID BUTTER halaman 29)

BAGAIMANA SAYA MELAKUKANNYA?



 Saya menggunakan Orchid Butter (jgn tanya ini beli ini dimana, saya dpt dari lucky draw)

Susu bubuk, tepung gula, telur, pasta moka, maizena, dan baking powder. Terserah mau pakai merek apa (kalau penasaran saya menggunakan merek apa, boleh tanyakan di kolom komentar)

Untuk Tepung Terigu disarankan pakai tepung terigu protein rendah (Kunci biru / Hana emas). Saya menggunakan HANA EMAS untuk hasil kue kering yang lebih renyah.
Source : Google

  
 
Masih ada sisa coklat blok Rasa Cappucino di dapur. Jadi, saya menggunakan itu, kemudian instruksi selanjutnya, potong coklat blok sebesar 0,7 cm. tetapi saya maunya di parut biar lebih gampang gak usah ukur-ukur lagi. kemudian saya masukkan ke frezer (sebentar) sambil menunggu biar agak keras coklatnya. Saya persiapkan/menimbang bahan-bahan lain..Kemudian saya ikuti instruksi berikutnya sesuai resep

  
BAGAIMANA RASANYA?
Ketika aku meng-gongseng kacang Cashewnya aja, aromanya sudah sedap banget. apa lagi ditambah butter yang aromanya harum dan aroma capucino yang menjadi ciri khas kue ini.

Saya mau daftarkan kue ini menjadi menu kue kering Imlek 2017. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar